Home » Hunian dan Furniture » 6 Cara Menjadikan Kamar Tidur Sempit Terasa Luas

6 Cara Menjadikan Kamar Tidur Sempit Terasa Luas

Rumah atau apartemen berukuran kecil seringkali membuat penghuninya harus menyesuaikan tempat tidur, lemari, serta satu atau dua meja ke dalam satu ruangan.

Meskipun setiap orang memiliki definisi yang berbeda tentang “ruangan kecil”, tapi siapa pun bisa mendapatkan keuntungan dengan mempertimbangkan tips 6 cara menjadikan kamar tidur sempit terasa luas di bawah ini:

1.Warna pucat

Salah satu cara menjadikan kamar tidur sempit terlihat luas adalah dengan menggunakan percampuran warna warna putih dengan nada lembut yang pucat di seluruh bagian dalam kamar. Tambahkan juga beberapa tekstur yang menarik dan sedikit tanaman untuk membantu ruang terasa hidup.

2.Tirai

Penggunaan tirai dan linen putih berangin di dalam kamar akan membantu menciptakan perasaan terbuka dan romantis bahkan jika dinding tidak berwarna putih. Jangan takut untuk menggunakan headboard gelap, terutama jika Anda lapis dengan bantal.

3.Warna gelap

Penggunaan warna gelap pada dinding dan langit-langit kamar juga akan menjadikan kamar tidur yang sempit terlihat luas. Tetapi jangan lupa untuk melapis dengan beberapa warna putih.

Pilihan lain adalah dengan pendekatan yang berlawanan. Gunakan banyak warna gelap untuk merangkul ukuran ruangan dan menciptakan suasana yang nyaman.

4.Grafis

Bersifat kreatif sangat penting, apalagi pada ruangan kamar yang kecil. Dalam hal ini, sebuah efek dari cat atau wallpaper berwarna berani dapat menahan satu sisi dinding sehingga membuat ruangan terasa menarik.

5.Asimetri

Jika Anda tidak memiliki cukup ruang untuk meletakkan meja di kedua sisi tempat tidur, sebaiknya Anda melakukan pendekatan asimetris dengan meja di satu sisi dan hanya lampu atau penjepit lampu ramping di sisi lain, sehingga Anda memiliki sedikit ruang untuk penyimpanan beberapa barang-barang di laci meja.. Pilih lampu hitam atau putih sederhana dengan warna berbentuk kerucut.

Perhatikan juga agar lampu di sebelah kanan miring ke arah tempat tidur. Cara ini merupakan posisi yang lebih baik untuk melemparkan cahaya pada kasur.

Meskipun Anda secara teknis memiliki ruang untuk dua meja, asimetris tetap dapat memberikan penyimpanan lebih praktis.

6.Cermin

Peggunaan cermin di dalam kamar juga efektif dalam memberikan kesan lapang dan terbuka. Cobalah menambahkan cermin di atas kepala tempat tidur agar ruangan bisa terlihat dua kali lebih panjang.

Sebuah cermin yang ditempatkan di dinding-dinding juga efektif dalam memberikan dampak yang paling dramatis. Sementara itu, meletakkan cermin kurus yang bersandar di meja samping atau di lantai juga menambahkan rasa mendalam. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*